Sabtu, 07 Februari 2009

TERAPI OZON 3

Minggu keempat, tanggal 14 Februari 2009. Luka terus mengecil. Bagian yang robek telah tertutup dengan baik.
Kondisi tiga minggu setelah terapi. Luka mengecil, namun terjadi robekan dibagian bawah. 7 Februari 2009.
Dua minggu setelah terapi. Luka makin mengecil. 31 Januari 2009


Seminggu setelah terapi, 24 Januari 2009.
Kondisi luka sebelum terapi tanggal 16 Januari 2009.

Pada minggu ketiga ini, kucing Karpet terserang flu ( Rhinotracheitis - Cat flu ). Namun daya tahan tubuhnya sangat bagus, sehingga kondisinya tidak terlalu turun drastis. Karpet hanya sesekali bersin, pilek nafsu makan juga hanya sedikit berkurang. Dan kondisi ini hanya berlangsung selama 4 hari. Berat badannya diakhir minggu ketiga tidak ada perubahan, tetap 6 kg. Sempat naik sebelum sakit dan kembali turun setelah sakit.

Kondisi lukanya mengecil dari lebar 3 cm pada minggu kedua, kini tinggal 2 cm. Bagian dorsal yang belum ditumbuhi jaringan baru diakhir minggu kemarin, kini sudah tumbuh jaringan baru. Luka secara keseluruhan telah menutup 100 %. Namun karena aktivitasnya, si karpet sering meregangkan tubuhnya secara maksimal, maka terjadi robekan pada jaringan baru dan kulitnya dibagian ventral.

Terapi yang diberikan tetap dengan ozon oil topikal. Dan pada minggu ketiga ini luka tidak lagi ditutup karena sudah tumbuh jaringan 100 %. Diharapkan di minggu keempat ini jaringan baru akan mengering.

2 komentar:

sehatyouk mengatakan...

sore dok...saya tertarik ttg terapi ozon..bgmn cara dapat ozon oil?apakah jg bs di gunakan pada luka di tubuh manusia?

Drh. Amir Mahmud mengatakan...

Terapi ozon sebenarnya digunakan pada manusia. Memang masih belum begitu populer. Selain dengan ozon oil, ozon juga bisa digunakan lewat berbagai cara untukberbagai penyakit.
Pada hewan, belum ada laporan penggunaan terapi ozon ini. Maka informasi seperti ini akan kami kumpulkan dan kami presentasikan untuk meyakinkan teman-teman dokter hewan tentang terapi ozon. Ozon oil merupakan salah satu metode terapi ozon paling mudah dan murah.