Sabtu, 07 Maret 2009

SPINA BIFIDA IN CATS



Spina bifida adalah kondisi tidak normal dari tulang belakang. Kondisinya sangat bervariasi, dari bentuk yang tidak beraturan sampai tulang belakang terbuka menampakkan jaringan syaraf didalamnya.

Anak kucing yang mengalami hal ini biasanya mengalami gangguan pada proses defekasi & urinasi, serta terganggunya gerakan kaki belakang. Sering terjadi pada kucing jenis Manx atau campurannya.

Tak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini kecuali dengan tindakan pembedahan. Pembedahan untuk mengoreksi kelainan yang terbentuk pada tulang belakang. Tindakan ini cukup rumit dan memerlukan ketrampilan tinggi.

5 komentar:

I LuV AniMaL mengatakan...

siang Dok...sy menemukan seekor anjing kampung betina.sepertinya dia di buang oleh pemiliknya.badanya sngt kurus,setelah sy beri mkn yg ckp,bdn nya mulai gemuk.anjing itu tdk mw pergi dr rmh sy,dan selalu mengikuti sy dan kel,jika berjalan kaki.sy kasihan melihatnya utk merawatnya tdk mungkin,hnya sy beri mkn,minum.kira2 di mana tempat penampungan anjing y Dok....sy ga tega melihat dia jika malam tiba.mungkin jg jika ad org yg mw merawatnya,tp hrs sayang dgn aning itu,jgn disia2kan.thx Dok... sebelumnya,

Drh. Amir Mahmud mengatakan...

Waduh....kasihan banget ya tuh anjing. Saat sekarang memang belum ada tempat penampungan ( shelter ) anjing terlantar. Jadi saya tidak bisa kasih rekomendasi. Tapi dalam waktu dekat sedang diupayakan mendirikan tempat seperti itu di Parung. Doakan saja.
Saran saya, difoto saja anjingnya terus cantumkan data-datanya, tempelkan di klinik saya. Mudah-mudahan bisa segera menemukan orang yang tepat.

I LuV AniMaL mengatakan...

terima ksh bnyk Dok...mdh2an tempat penampungan tersebut segera di bangun,supaya anjing2 yg tdk bertuan tdk terlantar.segera sy kirim fotonya ke klinik dokter,mdh2an jg ad org yg sayang dgn anjing tsbt

hobby Lince mengatakan...

Dok, kucing ku umur 5 bln jantan ras kampung didiagnosa spina bifida. Memang belum x-ray tapi dr semua gejala, drh.AP bilang spina bifida. Dia gak bisa pup sekarang. Aku kurangi sekali makannya dan kasih susu Bear brand, kt drh. bagus juga utk pencernaanya. Tapi kt drh. umurnya gak panjang. Gimana dong, dok? Memang operasi bisa? Siapa ya drh yg pernah sukses nangani operasinya? Berapa biayanya? Terima kasih sebelumnya. Lince

Faishal Djunaidy mengatakan...

Ass. Wr. Wb.
Alhamdulillah..sy baru bertemu dg blg drh. Amir Mahmud. Ijiknkan saya buat link ya pak.

Salam hangat,
Faishal Djunaidy
www.flybuster.blogspot.com
www.ardhiborneogemilang.wordpress.com
www.tokopasutri.com/rahasiacinta